Minggu, 10 Juni 2012

Teka-teki McDonald's Indonesia dan Akun Twitter Misterius

Di dunia ini, ada beberapa kejadian yang--entah karena keterbatasan kapasitas berpikir lo atau saking absurdnya kejadian-kejadian tersebut--lo yakin banget sebenernya berhubungan tapi nggak bisa lo jelaskan sendiri. Jadi lo butuh second opinion--entah itu dari temen, senior, cenayang, NASA atau Conan Edogawa--untuk ngejelasin kesalingterkaitan antara fenomena-fenomena ini.

Sayangnya ini bukan tahun 90-an, di mana truth-seekers itu keren,
bukan kutu buku berkepala bolu kukus bantat.

Nah, ada dua kejadian yang gue yakin berhubungan, tapi gue gak yakin gimana. Yang jelas feeling gue nggak enak. Jadi gue harus minta bantuan elo semua buat jelasin.

Jadi gini ceritanya.

Kemaren (Sabtu, 9 Juni 2012), temen gue Liongky makan di McDonald's sektor 9 (Bintaro). Pengalaman nggak menyenangkannya dimulai dengan antrian yang diserobot dan dibiarin aja sama staf. Tapi, namanya juga Jakarta, lo pasti pernah ngalamin juga yang begini. Wajar lah. Maka, insiden antrian diikhlaskan walau godaan untuk baku tampol sangat besar. Lagipula, selang beberapa menit kemudian dia udah bisa duduk dan makan di smoking area restoran tersebut.

Masalah baru bermulai saat Liongky baru makan setengah jalan, tiba-tiba dateng staf McD minta area itu dikosongkan karena mau dipake buat nobar Euro. Jadi dia diusir waktu lagi makan, dan kalo mau di tempat itu terus, dia harus pesen lagi. Pesen paket upsize, lebih tepatnya. Dan ini tentu aja nggak masuk akal karena Liongky udah pesen dan lagi makan di tempat itu--I mean, dia bukannya lagi nongkrong-nongkrong gak jelas aja di area nobar. Ini nggak beda jauh lah dari nahan boker dua jam, dan saat akhirnya alhamdulillah bisa menunaikan hajat, mendadak alarm kebakaran bunyi. Pas bener pas lagi nanggung.

Gue gak ngerti abis itu gimana ceritanya, tapi gue bayangin Liongky langsung males dan pergi dari situ, lalu memilih untuk komplain lewat twitter. Gimana ngamuknya si Liongky ke McDonald's bisa lo liat di sini. Seandainya gue yang ngalamin, mungkin gue juga bakal sengamuk itu. Gue sempet menyebarluaskan masalah ini di timeline twitter gue, dan dapet beberapa tanggapan yang intinya kaget franchise sebesar McD bisa kayak gitu. 


Cuman, yang aneh adalah tadi siang (Minggu, 10 Juni 2012), gue bangun tidur dan mendapati mention-mention aneh dari sebuah akun bernama @darkmatterz yang bernada menjelek-jelekkan semua orang  yang mereply tweet gue di atas dengan komentar negatif ke McDonald's. Setelah gue cek itu akun, ternyata usianya juga belum ada setengah hari, dan 7 dari 8 tweet isinya cuma menanggapi mention negatif ke McDonald's.

Tentu aja, waktu dikonfrontasi sama Liongky ke akun resmi McDonald's Indonesia yaitu @McDonalds_ID, mereka nggak tahu apa-apa dan dengan lugunya mengira dia temennya Liongky. Ya iyalah, soalnya nggak mungkin banget kan perusahaan sebesar McDonald's melakukan hal rendah kayak bikin akun nggak jelas untuk menghina dan mengintimidasi publik termasuk orang yang kecewa sama pelayanannya? 


Ya walaupun ngusir pelanggan yang lagi makan juga udah cukup rendah, tapi nggak mungkin serendah itu kan? Atau mungkin akun ini adalah konspirasi Yahudi-Amerika yang ingin memecah-belah bangsa lewat jaringan restoran waralaba, karena agen mereka yang terakhir sudah berhasil diusir oleh idol group nan kharismatis ini?

Kyaaaaa~~ desu.
Jadi gimana penjelasan yang masuk akal menurut kalian? Apakah @darkmatterz hanyalah seorang pengguna baru twitter yang kebetulan penggemar berat McD, sehingga segera setelah sign-up dia langsung search semua tweet yang berhubungan dengan McDonald's Indonesia? Atau memang McDonald's berafiliasi dengan Illuminati atau Tarekat Mason Bebas dan @darkmatterz ini adalah agen rahasianya sehingga si Liongky sekarang harus nyewa bodyguard atau operasi plastik dan pindah ke Vanuatu?

Tolong ya bantuin gue mikir. Gue penasaran banget sama hubungan antara McDonald's dan @darkmatterz ini. Soalnya ngeliat fotonya tampaknya dia bukan orang Indonesia, tapi kok bisa bahasa Indonesia dan username-nya serem gitu. Udah gitu setelah Liongky cerita dia ditelpon sama store manager McDonald's Indonesia jam 7 tadi, mendadak semua tweet @darkmatterz yang berhubungan sama McDonald's hilang secara misterius, tinggal tersisa satu tweet!

Kira-kira gue perlu ikut operasi plastik dan eksodus juga, nggak? 8'(

3 komentar:

  1. FAKKKKK! Nama gw juga masuk ke skrinsyutnya Liongky! Kalo nanti mau operasi plastik dan kabur ke Jepang gw ngikut ya Nes 8'))) — @NathanSuwanto

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lah elu juga kabur ke Jepang bilang-bilang 8')))

      Hapus
  2. wah parah juga tuh mcd
    untung gw gak pernah kesana
    #karenakere wk wk

    BalasHapus